Cara Menenangkan Bayi Menangis Dalam Islam

 

Masa pertumbuhan bayi menangis hal wajar karena ingin sesuatu kepada orang tuanya, di samping belum bisa berbicara. Suara tangisan itulah, untuk memberi ujian kepada istri.

Kadang bayi menangis hanya karena ingin susu atau karena ingin tidur. Namun tak jarang, ada bayi yang menangis terus-terusan membuat bingung seisi rumah.

Simak cara mengatasi bayi menangis dalam islam :

Memberikan pelukan hangat

Ibu bisa melakukanya. Dalam islam dijelaskan jin dan setan akan menjerumuskan manusia menuju kesesatan. Karena bayi masih peka, maka akan merasa takut dan menangis. Dengan memberikan kenyamanan dipeluk membuat tenang sii kecil.

Mengajak bermain

Cara yang diajarkan rasulullah sesuai tuntunan islam. Karena bayi menangis bisa jadi karena bosan dan lelah.

Membacakan atau mendengarkan murotal

Cara ini juga perlu dan efektif membuat tenang si kecil. Dengan menyetel murotal atau membacakan Q.S takwir ayat 20 dan ayat kursi.

Menggendong bayi

Ketika bayi menangis cobalah menggendong atau menimang hingga tenang. Ajak si kecil berbicara dan tatap matanya. Sambil memberikan senyum dan tawa.

Memberikan ASI

Saat bayi menangis mungkin bisa saja haus yang berlebihan. Pemberian ASI penuh selama 2 tahun ya bun. Sehingga nutrisi yang diberikan dapat maksimal.

Ajaranย  dalam islam memang patut kita terapkan dalamย  membesarkan si buah hati sehingga menjadikan anak yang berkualitas.